Hari Jadi Pemalang 443

“Dengan Kerja Bersama, Kita Membangun Pemalang”

Uncategorized

Mengawali prosesi peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 443 pada tanggal 24 Januari 2018, dilangsungkan kirab pataka dengan iring-iringan pasukan pengibar bendera, pasukan pengawal dan tiga buah kereta kencana yang masing-masing dinaiki oleh Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH, MM beserta istri, Wakil Bupati Pemalang, Drs. H. Martono beserta istri dan Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, KRT. HM. Agus Sukoco Hadinagoro, SE, MM, M.Si beserta istri. Iring-iringan kirab pataka di mulai dari desa Penggarit tempat makam leluhur Pangeran Benowo, Jalan DI Panjaitan, Jalan A Yani sampai pendopo Kabupaten Pemalang. Dalam perjalanan tersebut Bupati Pemalang sekaligus meresmikan Monumen Bamboe Roencing yang berada di sebelah timur Alun-alun. Rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ini diakhiri dengan Rapat Paripurna Istimewa yang dilaksanakan di pendopo Kabupaten Pemalang.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke 443 yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pemalang disampaikan bahwa peringatan ini merupakan momentum yang sangat penting karena sebagai sarana untuk menengok kembali perjalanan sejarah Kabupaten Pemalang serta sebagai sarana untuk mencermati mana hal-hal yang baik yang perlu dipertahankan dan tingkatkan juga hal apa saja yang harus direkontruksi ulang demi kemaslahatan bersama. DPRD Kabupaten Pemalang memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan pemerintahan daerah dengan bersinergi bersama DPRD dan seluruh unsur Forum Pimpinan Daerah serta berpedoman pada Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.

Bupati Pemalang dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk ikut memaknai peringatan Hari Jadi Pemalang ini sebagai sarana untuk mengembalikan ingatan kita akan pentingnya upaya menuntaskan persoalan sosial, ekonomi serta pembangunan di Kabupaten Pemalang yang diwujudkan melalui kerja bersama sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu “Dengan Kerja Bersama Kita Membangun Pemalang”.

Selain itu Bupati Pemalang juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak berkat kerjasama yang sinergis dan dukungan yang kuat terhadap Pemerintah Kabupaten Pemalang menjadikan Kabupaten Pemalang selama tahun 2017 meraih berbagai prestasi yang membanggakan baik di tingkat nasional maupun provinsi diantaranya  prestasi di bidang olahraga pencak silat dan karate. Selain itu Kabupaten Pemalang memperoleh penghargaan yang diterimakan di tahun 2017 dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah atas hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pemalang Tahun 2016 dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan Tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Pada kesempatan ini juga dibacakan Riwayat/Sejarah Pemalang oleh Sekretaris Daerah, Drs. Budhi Rahardjo serta pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Kabupaten Pemalang untuk diserahkan kepada Bupati Pemalang.