Gagal Tes CPNS, Honorer K2 Ngluruk Ke DPRD

Gagal Tes CPNS, Honorer K2 Ngluruk Ke DPRD

Berita

Lima puluh honorer dari tujuh ratus delapan belas honorer Kategori dua yang  tidak lolos atau gagal dalam mengikuti tes CPNS, mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Pemalang pada Senin, 17 Februari 2014. Kedatangan mereka ke DPRD kabupaten Pemalang selain meminta audiensi dengan Pimpinan DPRD, juga meminta informasi mengapa mereka tidak  lolos dalam tes tersebut, padahal mereka sudah lama mengabdi. Menurut Ketua Forum Honorer yang mengawal kedatangan 50 honorer K2 yang gagal tes CPNS,  Ruslan Abdul  Gani mengatakan, kehadirannya di DPRD Kabupaten Pemalang dalam rangka untuk beraudiensi dengan wakil pimpinan DPRD yaitu HM. Rois Faisal MS, S.Pd.I, M.Si dengan tujuan untuk meminta penjelasan mengenai hasil tes CPNS  Honorer K2 yang hanya meluluskan 677 orang  jumlah peserta Honorer K2 sebanyak 1425 orang,  sedangkan yang tidak lolos sebanyak 718 orang.

Lebih lanjut, ketua Forum Honorer, juga meminta kepada PGRI  dan Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk memperjuangkan nasib honorer K2 yang tidak lulus dalam tes CPNS, karena mereka rata-rata sudah mengabdi  antara lima atau sepuluh tahun agar bisa di terangkat pada rekruitmen berikutnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang HM. Rois Faisal MS, S.Pd.I, M.Si yang didampingi oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Pemalang Sugiyanto, SH, M.Si ketika menerima  honorer K2 di ruang Paripurna DPRD mengatakan pihak memberikan apresiasi yang baik kepada honorer K2 yang gagal  tes CPNS untuk mengadukan ke DPRD Kabupaten Pemalang, kemudian Rois juga meminta agar  Honorer  K2 yang gagal dalam tes CPNS agar bersabar, karena pihaknya akan membicarakan nasib mereka dengan Pemerintah daerah untuk mencari solusi terbaik untuk  nasib mereka ke depan.