DPRD Kendal Gali Info Perikanan dan Industri di Pemalang

DPRD Kendal Gali Info Perikanan dan Industri di Pemalang

Berita

Kabupaten Kendal yang memiliki wilayah  Pantai dan hutan menyimpan sumber potensi Perikanan dan Industri yang besar untuk segera dikembangkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terkaii upaya potensi perikanan dan industry yang ada di Kabupaten Kendal, Komisi B DPRD Kabupaten Kendal mengadakan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Pemalang pada Selasa, 28 Januari 2014.

Menurut Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kendal  Akhmad Sidik mengatakan kegiatan kunker yang diadakan DPRD Kendal ini dalam rangka untuk menggali informasi mengenai pengelolaan potensi perikanan dan industri  yang ada di Kabupaten Pemalang. Kedatangan Komisi B DPRD Kabupaten Kendal, selain dipimpin oleh ketua Komisi juga didampingi oleh anggota komisi B dan Sekretariat DPRD. Kedatangan DPRD kabupaten Kendal  ke DPRD kabupaten Pemalang diterima oleh Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang yang didamping anggota Komisi C dan SKPD yang  menbidangi Perikanan dan  Perindustriaan.

Ketika menerima Komisi B DPRD Kabupaten Kendal Ajeng Triani yang mewakili ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang mengatakan pihak memberikan apresiasi yang tinggi ada upaya sharing dari DPRD Kabupaten Kendal dalam menggali informasi mengenai pengelolaan perikanan dan industri di Kabupaten Pemalang. Selanjutnya Ajeng Triani mempersilahkan SPKD bidang Perikanan untuk menjelaskan mengenai perikanan di Kabupaten Pemalang. Menurut Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pemalang, potensi perikanan di Kabupaten Pemalang yang saat ini dikembangkan yaitu rumput laut, ikan bandeng, kepiting soka dan budidaya ikan lele.  Kemudian untuk hasil laut yang diperoleh para nelayan di Kabupaten Pemalang ada lima tempat Pelelangan Ikan. Disamping itu, untuk membantu permodalan bagi para nelayan di Pemalang, juga mempunyai dua  Koperasi yaitu KUD Misoyo Sari yang terletah di dukuh Tanjungsari Kelurahan Suguhwara dan KUD Misoyo Makmur yang berada di Asemdoyong. Selain itu dibidang Industri, menurut Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pemalang menghasilkan produk unggul yaitu ATBM, Konveksi dan Kerajinan kulit ular.