Rapat Pimpinan

Rapim DPRD bersama Pemda bahas penanganan Covid-19

Berita

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna, Pimpinan DPRD Kabupaten Pemalang bersama Ketua-Ketua Fraksi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang mengadakan rapat membahas rencana kegiatan Pemerintahan Daerah berkaitan dengan adanya wabah Covid-19 (27/03/2020).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, HM. Agus Sukoco, SIP. MSi dengan dihadiri para Wakil Ketua DPRD, Ketua dan Anggota Fraksi, Sekretaris Daerah serta sejumlah perwakilan OPD.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Pemalang Ir. Moh. Arifin, MSi menjelaskan berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Pemkab Pemalang dalam menangani penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Pemalang. Mulai dari kesiapan anggaran serta ketersediaan sarana dan prasarana di RSUD M. Ashari dalam menangani Covid-19.

Lebih lanjut Agus Sukoco meminta Pemda terkhusus pihak RSUD M. Ashari untuk segera menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dengan jumlah yang mencukupi sebagai upaya perlindungan bagi mereka yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 ini. Selain ruang-ruang Isolasi bagi pasien penderita Covid-19 juga harus ada dalam jumlah yang memadai.