Publik Hearing Penanganan Covid-19

Publik Hearing Penanganan Covid-19

Berita

Publik hearing penanganan Covid-19 di Kabupaten Pemalang digelar DPRD bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Puskapik, dan jajaran OPD pada hari Senin (27/04/2020).

Publik hearing dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, HM. Agus Sukoco, SIP, M.Si di Ruang Rapat Paripurna.
Agus Sukoco meminta penjelasan Sekda Pemalang, Dr.Ap. Ir. M. Arifin, .MSi terkait alokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 dari pergeseran anggaran yang telah dilakukan di beberapa OPD. Menurut M. Arifin prosedur pergeseran anggaran telah selesai sehingga siap untuk dicairkan sesegera mungkin.

Sedangkan terkait ketersediaan APD yang dipertanyakan mengapa belum mencukupi kebutuhan. Dinas Kesehatan menegaskan bahwa anggaran untuk pembelian APD belum dibelanjakan seluruhnya. Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD meminta untuk segera mencukupi kebutuhan APD untuk antisipasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

Publik hearing yang juga di hadiri oleh Wakil Ketua, Subur Musoleh, SPdI dan sejumlah Anggota DPRD juga membahas pencairan bantuan kepada masyarakat yang diminta untuk segera direalisasikan begitu data-data penerima sudah terkumpul dan valid.