Monitoring penanganan Covid-19 di Kec. Pemalang

Berita

Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kabupaten Pemalang kunjungi kantor Kecamatan Pemalang pada hari Senin, (11/5/2020). Kunjungan lapangan di pimpin oleh Fahmi Hakim, SH, MM didampingi Ujianto MR, SH, Budi Harmanto, dan SPd, Dr.Irma S.W. Kunjungan di terima dan di pandu langsung oleh Camat Kabupaten Pemalang, Suhirman.

Terkait persiapan penanggulangan dan monitoring Covid-19 di Kecamatan Pemalang, Suhirman menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyediakan beberapa titik posko Covid-19 yang tersebar di daerah Kecamatan Pemalang seperti di Pagaran, di Tugu Kepiting, Terminal serta posko yang ada di sejumlah Puskesmas yang ada masih beroperasi. Sedangkan bagi warga Kecamatan Pemalang yang pulang kampung di anjurkan untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing setelah sebelumnya melakukan pendataan atau laporan ke posko di desa masing-masing.

Satgas Lawan Covid-19 DPRD juga menyoroti sejauh mana komunikasi antara Dinas Kesehatan dan pihak Kecamatan Pemalang dalam menangani Covid-19. Mengingat kesadaran masyarakat Pemalang yang masih sangat kurang, sebaiknya merangkul tokoh masyarakat di daerah untuk membantu menjelaskan dan menghimbau warga termasuk tentang pelaksanaan ibadah di rumah.  Dinas Kesehatan juga diharapkan dapat aktif menyampaikan kepada masyarakat mengenai pandemi ini dan bagaimana pencegahannya.