Rapat Kerja Komisi D

Berita Foto

Bertempat di ruang rapat komisi. Pimpinan dan Anggota Komisi D mengadakan Rapat Kerja bersama 3 OPD Mitra Kerja dalam rangka Membahas Persiapan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2021 (Selasa, 5 Januari 2021) yang dipimpin oleh Ketua Komisi D, H. Nuryani, SH, MH. Kepada Dinas Pendidikan Budi Hermanto, S.Pd meminta agar masalah Pendidikan di Kabupaten Pemalang ini agar jenjang Pendidikan minimal setara SMA, jadi misalkan ada yang putus sekolah atau tidak lulus agar dapat mengejar ketinggalannya dengan mengejar Paket C hingga sampai tingkat SMA, kemudian ditambahkan oleh H. Mokhamad Safi’i, S.Ag bahwa Rencana Program tiap-tiap OPD harus mampu menyerap sampai dengan 50% serta dalam waktu dekat ini mengusulkan Rapat Gabungan A-D untuk membahas terkait CPNS 2021 dan P3K.
Selanjutnya Budi Hermanto, S.Pd menanyakan kepada Dinas Tenaga Kerja tentang perluasan kerja agar bisa menyokong 7,2% angka kenaikan pengangguran di Kabupaten Pemalang dari semula 6,8%. Ditambahkan oleh Dyah Widiharti Masih banyak kendala untuk pelatihan di daerah untuk Tenaga Kerja Indonesia khususnya di Kabupaten Pemalang.
Selain itu Dyah Widiharti meminta kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah agar mencermati program kegiatan untuk meningkatkan minat baca pada warga masyarakat dan terutama siswa-siswi SD s.d SMA serta disediakan fasilitas yang memadai.