Rapat Kerja Komisi C

Agenda Kegiatan

Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang, menggelar rapat kerja bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat Komisi C. Rapat tersebut membahas Ketersediaan Stok bahan Pangan tahun 2021 dan hasil Pembudidayan Porang untuk Meningkatkan Perekonomian, Kamis (11/2/2021).

Rapat di awali dengan pemaparan hasil kinerja oleh kepala OPD di bidang masing-masing yang hadir di rapat tersebut, salah satunya Muntohir sebagai Kepala Dinas Pertanian kabupaten Pemalang menyampaikan bahwa, hasil pembudidayaan porong di kabupaten Pemalang terbilang masih langka bahkan di Indonesia sekalipun. Hal tersebut dikarenakan di lihat dari sifat umbi porang sendiri tidak bisa di jadikan makanan sehari-hari seperti ubi jalar dan lainnya, sehingga belum di jadikan target peningkatan produksi. Muntohir menambahkan selain lahan dan pupuk Pemerintah juga perlu memberikan percontohan penanaman umbi porang tersebut sebagai sosialisasi kepada petani, mengingat masa panen yang terlalu lama hingga bisa mencapai 2 tahun.

Sementara itu Pimpinan rapat Rinaldi Firdaus Kautsar, SH selaku Sekretaris Komisi C, mengatakan dinas terkait harus benar-benar mengkaji dan mencari informasi lebih banyak, sehingga jangan sampai pemerintah sudah memberikan dukungan dengan menyedikan pelatihan kepada para petani untuk budidaya Porang, namun saat panen raya harga tidak sesuai dengan perhitungan.