Audensi Ormas

DPRD Dukung Keberadaan Satuan Srikandi PP Dan GAFATAR Untuk ikut Membangun Pemalang

Uncategorized

Keberadaan Pengurus Cabang Satuan Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Pemalang dan Dewan Pimpinan Kabupaten Gerakan Fajar Nusantara Pemalang mendapat dukungan dan smbutan yang baik dari DPRD Kabupaten Pemalang. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Syarkawi yang didamping Wakil Ketua DPRD H. Mukhtarudin ketika menerima Pengurus Cabang Satuan Srikandi Pemuda Pancasila Kabupatean Pemalang dan Dewan Pimpinan Kabupaten Pemalang Gerakan Fajar Nusantara Kabupaten di Ruang Rapat-Rapat DPRD dalam rangka Audensi dengan Pimpinan dan Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang.
Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Satuan Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Pemalang Sri Sulistyowati, SE dalam audensi tersebut mengatakan kedatangan audensi ini adalah dalam rangka memperkenalkan keberadaan PC Satuan Srikandi PP kepada DPRD Kabupaten Pemalang, karena Satuan Srikandi PP ini ingin turut memajukan Program Pemerintah Kabupaten Pemalang diterutama dibidang Pemberdayaan Perempuan. Selain itu Sri juga mengungkapkan melalui Munas Srikandi Pemuda Pencasila 1 yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 1-3 Mei telah mengukuhkan Srikandi Pemuda Pancasila sebagai badan otonom Pemuda Pancasila yang bertugas khusus membina kaum perempuan anggota Srikandi Pancasila. Sementara itu Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pencasila Kabupaten Pemalang Imam Purwadji WS yang mendampingi PC Satuan Srikandi Pemuda Pencasila dalam audensi tersebut, juga mengungkapkan keberadaan PC Srkandi Pemuda Pancasila merupakan bentuk kepedulian dari Pemuda Pancasila untuk ikut mempersiapkan kaun perempuan dalam proses pembangunan bangsa dan negara, sehingga organiasasi ini terbuka bagi siapa saja.
Sedangkan pada audensi tersebut juga diundang Dewan Pimpinan Kabupaten Gerakan Fajar Nusantara Pemalang yang hadir dengan pengurus lengkap, menurut Ketua Gafara, Nur Jaedin, S.Sos mengatakan keinginan untuk audensi dengan Pimpinan dan Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang adalah untuk silaturahmi dengan jajaran wakil Rakya Pemalang dan memperkenalkan keberadaan Organisasi Gafatar kepada DPRD Kabupaten Pemalang. Selain itu keberadaan Gafatar di Kabupaten Pemalang, menurut Nur Jaedin, S.Sos adalah untuk melestarikan nilai-nilai luhur, budaya dan kepribadian budi pekerti bangsa guna membangkitkan kembali kejayaan Nusantara yaitu Indonesia Rakyat.
Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang M. Mahbub Junaedi, SE, .M.Si meminta agar keberadaaan organisasi kemasyarakatan seperti Gerakan Fajar Nusantara Pemalang dan Satuan Srikandi Pemuda Pancsila, mempunyai tujuan atau target yang jelas dalam kegiatannya yaitu ikut mendorong partisipasi masyarakat dalam Pembangunan bangsa dan negara, sehingga keberadaan dua ormas tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.
Diakahir audensi dengan Pimpinan dan Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang Syarkawi mengungkapkan agar keberadaan ormas tersebut jangan mau ditunggangi oleh pihak lain dan dapat memberikan sumbangan bagi kemajuan kabupaten Pemalang.