Audensi-PPDI

DPRD Akan Dorong Pemda, Agar Realisasi Keinginan PPDI

Berita

Puluhan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI ) Kabupaten Pemalang mendatangi Pemerintah dan DPRD Kabupaten Pemalang dalam rangka audensi untuk menyampaiakn usulan dan masukan sebabagi bentuk aspirasi seluruh anggota PPDI Kabupaten Pemalang.
Sebelum diterima oleh Pimpinan, ketua dan Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang, PPDI Kabupaten Pemalang terlebih dulu mengadakan audensi dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang, kemudian usai terima oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang, PPDI Kabupaten Pemalang diterima oleh Pimpinan DPRD, Ketua dan Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pemalang diruang Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang.
Ketua Tim Pengawalan Usulan PPDI Kabupaten Pemalang Moch Aidin kepada DPRD mengatakan kedatangan ke DPRD Kabupaten Pemalang dalam rangka untuk mengajukan usulan dan masukan terkait Peningkatan TPAPD minimal 20 % pertahun yang diatur dalam peraturan Bupati, kemudian Hak memperoleh peningkatan tunjangan dan pendapatan/ penerimaan lain yang sah 20% dari APBDes sebagaimana yang diperintahkan UU dan Jaminan Pensiunan serta BPJS kesehatan pensiunan perangkat Desa. Permintaan kenaikan TPAPD ini, dikarenakan selama ini penghasilan tetap dan tunjangan yang diterima tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu PPDI juga meminta kepada DPRD Kabupaten Pemalang merancang Payung hukum terkait peningkatan penghasilan perangkat desa sehingga dapat mendorong Bupati agar dapat merealisasikan kenaikan pendapatan perangkat desa.
Mensikapi keinginan PPDI tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang HM. Agus Sukoco, SE, MM, M.Si mengatakan pihaknya akan segera mendorong dan meneruskan keinginan PPDI tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang, agar segera bisa merealisasikan peningkatan penghasilan perangkat desa. ( WH ).