Empat Komisi DPRD Gelar Kunjungan Kerja Ke Luar Daerah

Berita

Dalam rangka meningkatkan kapasitas, pengetahuan dan Ketrampilan DPRD Kabupaten Pemalang untuk mendukung tugas, fungsi dan Wewenang Dewan sebagai bagian dari Pemerintahan daerah, maka pada tanggl 9 sampai 11 Agustus 2016, empat komisi DPRD Kabupaten Pemalang akan menggelar kunjungan kerja ke luar daerah selama tiga hari.
Kunjungan kerja ke luar daerah akan dilaksanakan oleh Komisi A , B, C dan DPRD kabupaten Pemalang. Untuk komisi A akan mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tasikmalaya dan Garut Jawa Barat terkait Bidang Pemerintahan, kemudian Komisi B akan mengadakan kunjungan ke Badan Pengelolaan Jalan Tol ( BPJTol ) Jakarta dan DPRD Kota Bekasi dengan fokus kunjungan pada dampak pembangunan jalan Tol terhadap bidang pertanian serta infrastruktur pengelolaan air tanah. Selain Komisi A dan B yang akan mengadakan kunjungan kerja Keluar daerah, Komisi C juga akan mengadakan kunjungan kerja ke Kementerian Keuangan dan Perindustrian dengan fokus kunjungan pada mengenai Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau ( DBHCHT) dan Kebijakan Industri Kecil dan Menengah. Sedangkan Komisi D sendiri akan mengadakan kunjungan Kerja ke Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul dengan Fokus kunjungan mengenai Permberdauaan masyarakat, Penanganan bencana daerah dan penanganan kemiskinan.
Kunjungan kerja empat komisi ke luar daerah akan ikuti oleh Pimpinan Dewan, Ketua dan anggota Komisi serta Sekretariat DPRD Kabupaten Pemalang.