Sidak LPG

Kelangkaan Gas, Agen LPG Disidak Komisi C DPRD Pemalang

Berita

Menindaklanjut keluhan masyarakt terkait kelangkaan Gas LPG di Kabupaten Pemalang. Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang mengadakan ceking atau disidak ke Agen Gas LPG PT Sinar Harapan Sejati di Desa Lowa Kecamatan Comal. Menurut Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang Ujianto MR, SH mengatakan kegiatan sidak atau ceking ini Maksudkan untuk melihat dari dekat terjadinya kelangkaan gas LPG tabung ukuran 3 kg.
Ketika meninjau agen Gas LPG di Desa Lowa Kecamatan Comal, komisi C DPRD mendapat penjelasan dari Arum pemilik PT. Sinar Harapan Sejati yang mengatakan bahwa kelangkaan gas tersebut diduga karena banyaknya pemakaian gas LPG tabung ukuran 3 Kg pada saat lebaran kemaren, mengingat banyak pemudik yang pulang kampung. Untuk mengatasi kelangkaan gas elpigi tabung ukuran 3 kg, menurut Arum pihak Pertamina telah mengambil langkah-langkah dengan menambah kuota gas LPG tabung ukuran 3 kg. Pertanina sendiri, jelas Arum pada bulan Juli 2015 telah memberikan alokasi tambahan sebesar 5 % dan ditambah 5 % lagi pada bulan Agustus 2015.
Selain menyidak atau menceking kelangkaan LPG, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang juga meningatkan kepada Agen LPG mengenai masa kedaluarsa tabung gas LPG ukuran 3 Kg, agar selalu dipantau batas tanggalnya. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan apabila sudah melebihi kadaluarsanya agar segera ditukar dengan yang baru pada Pertamina. ( Yanti )